Mari Berbagi Bacaan !!


Oscar Pistorius - CERITA MOTIVASI


Jika Anda selama ini sering menonton acara televisi mengenai perlombaan antara manusia dengan hewan. Anda pasti terkagum dengan kehebatan hewan yang bisa menang melawan manusia. 

Tapi hal itu tidak berlaku dengan Oscar Pistorius, atlet peraih dua medali emas Paralimpiade London 2012 ini justru menang adu lari dengan kuda yang dinamakan Maserati di Doha, Qatar.

Pistorius dan kuda tersebut berlomba untuk menjadi yang terbaik di nomor 115m dan memenangi tantangan 'Run Like The Wind' di sirkuit lari terbuka Aspire Zone. Hebatnya lagi, Pistorius langsung memimpin dari awal hingga garis finis.
"Ini bukan mengenai siapa yang menjadi pemenang, tujuan saya datang kesini adalah untuk menunjukkan ke semua orang jika saya mampu untuk mengikuti lomba meski dengan keterbatasan yang ada," ujar Pistorius kepada Daily Mail.
Pria yang mengggunakan kaki fiber ketika berlari ini berharap kemenangannya tersebut bisa mengubah pandangan terhadap cacat yang dinilai tidak bisa melakukan apa-apa. 

Pistorius menjadi atlet paralimpiade pertama yang bisa mengikuti Olimpiade. Tepatnya di London 2012, pria berkebangsaan Afrika Selatan ini mengikuti lomba 400m dan berhasil masuk ke babak semifinal

sumber  : klik disini

Pengikut

Facebook Twitter RSS